No front page content has been created yet.

Lokasi & Jadwal Kebaktian

GII Hok Im Tong tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia dan luar negeri, pilih lokasi kebaktian dan jadwal yang sesuai dengan lokasi Anda.

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.~Ibrani 10:25

Artikel

Berdusta demi kebaikan ?

(Yosua 2:1-8)
Bohong atau dusta itu seperti soto, ada banyak jenisnya, ada soto ayam, soto Madura, soto Bandung, dan lain-lain. Demikian juga dengan dusta, ada dusta putih, yakni dusta demi kebaikan, dusta hitam, dusta melebih-lebihkan kebenaran, dusta menyembunyikan kebenaran, dan lain-lain. Bohong atau dusta adalah sesuatu yang dikatakan dengan maksud untuk menipu. Bohong tidaklah selalu dalam arti berkata tidak benar.

Hal-hal yang tersembunyi

"Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini." Ulangan 29:29

Siapa yang tidak ingin mengetahui hal-hal yang tersembunyi? Rahasia dan misteri selalu merupakan hal menarik. Novel, drama, film yang plotnya mengandung misteri selalu menarik untuk diikuti. (catatan: misteri yang saya maksud tidak identik dengan horror yang kerap menjadi tema sinetron Indonesia).

Renungan hari ini

Ditetapkan untuk Disalib

19 April 2014 – Sabtu
~ Roma 6:8-11

Ketika Anda membaca judul renungan hari ini, saya bayangkan Anda pasti berpikir tentang Yesus. Jika ya, Anda baru setengah benar. Salib memang selalu tentang Yesus, tetapi orang percaya juga ditetapkan untuk berkorban dan mati.

“Mati bagi diri sendiri” terjadi pada saat keselamatan, saat kita disalibkan bersama-sama dengan Kristus (Roma 6:6). Manusia lama kita mati, dan kita menjadi ciptaan baru ketika Roh Kudus tinggal di dalam kita (Yohanes 14:17). Terkadang diperlukan waktu lebih lama untuk bisa berkorban – saat kita menyerahkan segala sesuatu yang berharga dan kita sayangi kepada Tuhan.

Allah tidak berhenti hanya pada keselamatan; tujuan-Nya adalah membentuk orang percaya menjadi makin serupa dengan Anak-Nya (Roma 8:29). Karena itulah Dia membuat kita menjadi ciptaan baru – dan kita dapat mengalami kemerdekaan karena Yesus sudah menang atas dosa.

Namun agar kita dapat hidup sesuai dengan rencana Tuhan, kita harus bersedia memberikan kedudukan utama dalam hidup kita kepada Kristus.

Jangan salah mengerti dengan perkataan ditetapkan untuk disalib. Allah tidak akan mengambil segala sesuatu dan meninggalkan kita sendirian sebagai orang miskin. Meletakkan segala yang berharga bagi kita di salib – entah itu harta milik, orang-orang atau mimpi-mimpi kita – justru akan membebaskan kita dari keterikatan pada dunia ini.

Ketika kita melepaskan keterikatan duniawi, harga diri kita tidak lagi terikat pada “benda” dan rasa diterima kita tidak ditentukan oleh orang lain. Kita menjadi utuh di dalam Tuhan. Atau seperti dikatakan Paulus, kita “hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.” (Roma 6:11). Menikmati hidup baru dalam Kristus merupakan perjalanan setiap hari ke salib yang berharga.