Tema Sepekan : 24 - 30 Agustus 2014

Yang Akan Datang

Forum Diskusi Pembinaan

Forum diskusi antar jemaat untuk membina pertumbuhan rohani kita. Harap mengirimkan posting dengan tujuan yang baik dengan rasa tanggung jawab.

Untuk berpartisi di forum ini, Anda harus login terlebih dahulu, silahkan registrasi jika belum mempunyai akun website hokimtong.org


No front page content has been created yet.

Lokasi & Jadwal Kebaktian

GII Hok Im Tong tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia dan luar negeri, pilih lokasi kebaktian dan jadwal yang sesuai dengan lokasi Anda.

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. Ibrani 10:25

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri

~ Amsal 3:5

Artikel

Ikatan di Era Modern: Televisi & Aneka Peranti Elektronik

"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana." - Mazmur 90:12 ...Selanjutnya

Kelimpahan Jasmani versus Kelimpahan Rohani

“Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” Yohanes 10:10b

...Selanjutnya

Arsip artikel lainnya

Renungan hari ini

Membesarkan Anak-anak Dengan Memberikan Perasaan Aman

28 Agustus 2014 / Kamis
~ Efesus 6:1-4

Kita sering lupa betapa besarnya pengaruh orangtua pada anak. Dalam situasi tertentu, kata-kata yang terlontar dari mulut ayah atau ibu yang gusar bisa menaburkan benih rasa tidak aman. Kemudian, jika kebijakan tidak diterapkan dengan kepekaan, kurang percaya diri bisa melanda anak. Mari kita perhatikan cara-cara orangtua yang sembrono yang dapat menimbulkan rasa tidak aman pada anak.

Pertama, suasana rumahtangga yang kacau dan tidak stabil membuat anak-anak tidak tenang, bersikap defensif dan mudah gugup. Ketika dewasa, mereka bisa merasa tertolak atau tidak dikasihi dan cenderung memandang dirinya tak berharga untuk diterima dan disayangi.

Kedua, komentar-komentar negatif tentang performa atau karakter anak dapat melukai hati anak dan sangat memengaruhi perkembangan dirinya.

Ketiga, harapan-harapan yang tidak realistis dapat membentuk perasaan kasih yang bersyarat. Jika anak percaya orangtuanya hanya mengasihinya jika ia memenuhi harapan-harapan mereka – entah di bidang akademik, olahraga, atau lainnya – ia akan bertumbuh dengan membawa beban yang berat.

Keempat, kurangnya peneguhan yang positif dapat melumpuhkan. Bayangkan jika Anda sudah berusaha mati-matian melakukan suatu hal tetapi tak pernah mendengar kata positif apa pun... Lama-lama, ketiadaan dorongan semangat ini dapat menghilangkan rasa percaya anak akan kemampuannya.

Agustus 2014

Tema: Diri Yang Tersembunyi

bersumber dari sentuhanhati.com