No front page content has been created yet.

Lokasi & Jadwal Kebaktian

GII Hok Im Tong tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia dan luar negeri, pilih lokasi kebaktian dan jadwal yang sesuai dengan lokasi Anda.

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.~Ibrani 10:25

Artikel

Uang: tuan atau hamba

Tidak dapat disangkal bahwa uang memegang peranan penting dalam kehidupan kita. Alm. Joe Louis, mantan juara tinju kelas berat, pernah berkata, "Saya sesungguhnya tidak suka uang, tetapi uang dapat menenangkan urat saraf saya."Kita melihat bahwa dalam hidup ini mulai dari lahir, sekolah, makan-minum, menikah, melahirkan, bahkan mati pun memerlukan uang. Bagaimana pandangan orang-orang tentang uang?

Renungan hari ini

Roh Kudus, Karunia Allah untuk Kita

24 April 2014 – Kamis
~ Lukas 11:11-13

Allah memberikan Roh Kudus kepada orang percaya untuk menolong setiap kita menjadi sebagaimana yang dirancangkan-Nya, dan memampukan kita melakukan pekerjaan yang Dia tetapkan bagi kita. Bapa surgawi tahu bahwa kita hidup di dalam dunia yang berdosa. Karena kita semua cenderung menyimpang dari yang baik, menjalani kehidupan Kristen merupakan hal yang mustahil tanpa pertolongan Roh-Nya.

Jika kita gagal dalam pekerjaan atau relasi, hal itu bisa jadi karena kita tidak memakai kuasa yang luar biasa yang sumbernya tak pernah habis mengalir di dalam diri kita. “Kebenaran ini baru saya pahami berkat seorang misionaris bernama Bertha Smith. Beliau sudah 40 tahun melayani di China dan ketika saya bertemu dengannya, usianya sudah 70 tahun. Saya menceritakan pergumulan saya kepadanya, dan saya tidak pernah lupa bagaimana tanggapannya. Ia berkata, “Charles, kamu itu tidak akan pernah menjadi lebih baik.” Betapa melemahkannya kata-kata itu. Saya langsung ingin meninggalkannya begitu saja saat itu. Tetapi kemudian ia berkata, “Tetapi Roh Kudus yang tinggal di dalammu akan memampukan kamu dan Dia akan melakukan hal itu bagimu. Kamu tidak bisa memperbaiki keinginan daging.”

Sebelumnya saya selalu berpikir, jika saya berusaha cukup keras, saya akan menjadi orang yang lebih baik. Tetapi sejak saat itu saya benar-benar terbuka dan menyadari bahwa Bapa surgawi tidak menginginkan perbuatan baik kita. Yang Dia inginkan adalah kerja sama kita dengan Roh Kudus yang tinggal di dalam kita.