Edisi 181 : Akhir Zaman

AKHIR ZAMAN. Bagi orang dunia, frasa ini memberikan mereka konotasi berakhirnya riwayat dari bumi kita ini, atau kiamat. Bagi para orang percaya, frasa ini mengingatkan kita pada kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali. Namun, baik kiamat maupun kedatangan Kristus yang kedua akan membuat semua orang gentar, karena keduanya menunjuk pada hari penghakiman terakhir, di mana manusia akan ditentukan masuk surga atau neraka. Kita semua harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita semasa hidup kita di dunia ini.

Yesus pertama kali datang ke dunia pada hari Natal yang sebentar lagi akan kita rayakan. Kedatangan Yesus yang pertama membawa kabar sukacita bagi umat manusia, karena telah lahir seorang Juruselamat yang akan menyelamatkan manusia dari kutuk dosa, dan memulihkan hubungan manusia dengan Allah Sang Pencipta yang terputus karena jatuhnya manusia ke dalam dosa. Kedatangan-Nya yang kedua adalah untuk menghakimi manusia atas segala perbuatannya di dunia.

Kapankah Yesus akan datang kembali? Apakah yang akan terjadi pada waktu kedatangan-Nya yang kedua itu? Bagaimanakah kita harus menyambutnya? Semua pertanyaan ini akan di bahas di dalam artikel-artikel yang telah kami kumpulkan. Kami berharap semuanya itu dapat membuka wawasan pengetahuan kita sekaligus mengingatkan kita untuk bersiap-siap menyambut kedatangannya. SELAMAT MENANTIKAN KEDATANGAN-NYA.

Redaksi


Unduh