Tentang GII Hok Im Tong

VISI

Menjadi sebuah gereja yang berkenan di hati Tuhan, mempersembahkan yang terbaik bagi-Nya, mencapai kuantitas pelayanan yang berimbang, agar dalam dinamika dapat menggerejakan keluarga dan mengkeluargakan gereja bagi kemuliaan Allah.

MISI

GII Hok Im Tong hadir dengan basis pelayanan kota besar untuk menjangkau, memenangkan, melayani, dan memuridkan keluarga serta mengutus mereka menjadi pengemban misi Kerajaan Allah di muka bumi.

MOTTO

Transforming the Family to Transform the World, Mentransformasi Keluarga untuk Mentransformasi Dunia.

ASAS PENGAKUAN IMAN

Alkitab
Kami percaya bahwa hanya Alkitab secara keseluruhan, yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah Firman Allah yang diwahyukan dan diilhamkan, tanpa kesalahan dalam naskah aslinya. Oleh karena itu, Alkitab relevan dan menjadi patokan wibawa satu-satunya bagi iman dan kehidupan orang percaya pada segala abad dan bagi segala bangsa.

Allah Tritunggal
Kami percaya bahwa Allah adalah esa, kekal, mahakudus, dan penuh rahmat. Ia adalah Pencipta, Penguasa, dan Pemelihara alam semesta beserta segala isinya. Allah Tritunggal adalah Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Masing-masing adalah Pribadi yang tidak diciptakan, sehakekat, serta setara dalam kuasa dan kemuliaanNya; Ia berdaulat dalam keselamatan dan dalam penghakiman umat manusia.

Manusia dan Dosa
Kami percaya bahwa manusia, laki-laki dan perempuan, telah diciptakan oleh Allah menurut gambarNya, yang telah dimahkotaiNya dengan kemuliaan serta mandat untuk memenuhi bumi, mengelola, dan memelihara seluruh ciptaanNya. Namun manusia telah jatuh ke dalam dosa, terpisah dari Allah, kehilangan kemampuan untuk hidup sesuai dengan citranya sebagai ciptaan Allah, sehingga tidak mampu menyelamatkan dirinya sendiri.

Yesus Kristus
Kami percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Tunggal Allah, Allah sejati, dan Manusia sejati, Penebus dan satu-satunya jalan keselamatan bagi seluruh umat manusia. Ia dikandung dari Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria, hidup tanpa dosa, sempurna dalam pengorbanan dan kasih. Ia mati di atas kayu salib, bangkit kembali dari antara orang mati dalam tubuh kebangkitan yang nyata, naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa, menjadi Imam Besar Agung bagi orang percaya, dan Pengantara tunggal antara Allah dan manusia, serta Raja di atas segala raja.

Roh Kudus
Kami percaya bahwa Roh Kudus adalah Allah yang hidup, yang menginsafkan manusia akan dosa, kebenaran, dan penghakiman. Ia melahirbarukan orang percaya, mendiami, menguduskan, dan memberi kuasa serta karunia-karunia kepada setiap orang percaya menurut kehendakNya demi kesaksian, persekutuan, dan pelayanan untuk pembangunan tubuh Kristus.

Keselamatan
Kami percaya bahwa manusia hanya dapat diselamatkan oleh kasih karunia dan dibenarkan melalui iman kepada Yesus Kristus, tanpa jasa, usaha ataupun kesalehan dari pihak manusia. Melalui penyelamatan Allah, gambar Allah pada manusia dipulihkan. Dengan demikian, manusia dimampukan untuk menjalani kehidupan yang penuh tanggung jawab dalam pengabdian dan kasih di hadapan Allah dan manusia.

Gereja
Kami percaya bahwa gereja adalah himpunan semua orang percaya dari segala abad dan bangsa. Gereja adalah tubuh Kristus yang kudus dan am, dengan Kristus sebagai Kepalanya. Melalui kebaktian, pengajaran, Sakramen Baptisan Kudus dan Perjamuan Kudus, gereja memberitakan Kerajaan Allah dan melayani di dalam kekudusan, dan selaku garam dan terang dunia bertanggung jawab terhadap kehidupan masyarakat dan lingkungan dalam rangka misi dan penginjilan.

No. Rekening
BCA 514.003.0700 a.n. GII Gardujati
CIMB Niaga 8000.57.081.300 a.n. GII Hok Im Tong
OCBC NISP 073.800.00005.8 a.n. Gereja Injili Indonesia